Penggembala kambing yang tak pernah cukup

gembala

Ada seorang pengembala kambing yang hanya awalnya punya sepasang kambing, lalu seiring dengan waktu dengan kelihaiannya mengembala bisa mengembangbiakan kambingnya dari 2 menjadi 10 kemudian menjadi 100 hingga kewalahan dalam kepengurusannya.

Namun, si pengembala ingin terus menambah dan menambah lagi sebanyak-banyaknya. Akan tetapi, sepenggala, sebenarnya tidak mengetahui pasti untuk apa kambing itu di perbanyak hanya sekedar keinginan.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sudah bisa tercukupi keluarga bahkan lebih dan bisa berbagi jika mau. Sebaliknya si penggembala enggan untuk berbagi walaupun satu ekor pun.

Apa yang ada dalam pikiran si penggembala hingga bertindak demikian. Si penggembala hanya ingin dirinya terlihat kaya dan takut rugi. Dalam dirinya sebetulnya setiap harinya di hantui ketakutan akan kehilangan kambingnya karena di makan srigala atau sakit, hingga dirinya tidak tenang dan kadang stress kemudian hingga ajal memanggil dan meninggalkan peliharaan kambingnya yang diperjuangkan itu tanpa membawa sehelaipun bulu kambingnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s