Bagaimana menaikan pendapatan ?

Siapa yang tidak ingin pendapatan atau gajinya naik, semua tentunya ingin, apalagi biaya hidup semakin lama semakin naik.

“Hari ini harus lebih baik dari kemarin”

“Today must be better than yesterday

Hasil itu mengikuti proses yang dilakukan, jadi sudah benarkah proses yang dilakukan oleh kita. Jangan-jangan bertentangan dengan ke inginan tadi. Contoh kasus dibawah berikut ini seorang karyawan pabrik yang kerja perhari dari mulai berangkat jam 6 pagi dan pulang jam 5 sore kerumah.

Jika anda pegawai pabrik, maka pendapatan anda sudah di patok sekian juta oleh perusahaan. Dalam usia sampai dengan setahun total gaji sudah bisa di hitung. misal gaji bulanan 2jt * 12 bln. maka hidup anda sampai pensiun hanya sejumlah 24 jt . sedangkan biaya hidup and selama sebulan naik perbulan min 3 jt dengan asumsi sehari 100 rb. Anda akan minus 1 jt. dan akan terus naik pengeluaran tersebut.

Dengan gambaran demikian, yang ingin disimpulkan adalah bagai mana prosesnya. sudah masuk akalkah untuk menaikan pendapatan anda. jika belum maka cari proses yang kira-kira bisa, misal dengan berwirausaha, berdagang, dan lain sebagainya, siapa tau hidup anda jadi lebih baik.

Hidup anda dan keluarga ada di tangan anda. mudah-mudahan Alloh SWT melancarkan rizki anda. Amin , semoga bermanfaat, wassalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s