3 Komponen untuk membuat desain web yang mengesankan

Ada tiga komponen yang dapat dijadikan acuan dalam membuat sebuah website agar terlihat begus, yaitu typography (font), warna (color), dan trend design terkini.

 

endang-components-to-impresive-web-design

 

Typography (fonts) adalah bagaimana kita menggunakan jenis huruf yang sesuai dengan sebuah tema website yang akan di bangun. biasanya terdapat 2-3 jenishuruf yang digunakan dalam sebuah website. satu jenis untuk judul, satu untuk button, dan satunya untuk content.

endang-font-untuk-web

 

Warna (color) adalah bagaimana mengatur komposisi warna agar dapat menyampaikan pesan dan kesan yang tepat terhadap pengunjung. warna dapat menimbulkan emosi psikologi terhadap pengunjung web. sebagai contoh warna biru meninggalkan kesan corporasi dan kalem, pink meninggalkan kesan kehangatan atau bisa juga kasih sayang, hijau untuk kesan natural, organic atau kesehatan, dst.

 

endang-kesan-warna

 

Trend design adalah menggunakan model-model website terbaru yang uptodate saat ini, dengan demikian website yang akan dibangun tidak terlihat kadaluarsa. saat ini model trend design adalah tidak hanya untuk pc atau komputer , namun harus dapat mencakup device handpohone, atau istilah kekinian adalah responsive. dimana responsive merupakan proses dimana tampilan akan dapat menyesuaikan dengan sendirinya berdasarkan ukuran layar.

 

gambaran-responsive-website

 

Demikian untuk gambaran konsep componen yang bisa kita jadikan perhatian pada saat membangun sebuah website.

Terimakasih.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s