Cara mudah instal windows 8 dengan flasdisk usb

wintoflash-windows8-logo-endang

Alhamdulilah bisa berjumpa lagi. bagi teman-teman yang memiliki netbook dan tidak memiliki dvd room dan ingin melakukan instal windows 8, jangan berkecil hati karena ada cara tanpa menggunakan dvd room, yaitu dengan menggunakan flash disk atau usb. Minimal usb yang di gunakan besarnya 4 gb dan file iso dari windows 8 jika belum punya file isonya silahkan cari dahulu :).

setelah semunya lengkap maka selanjutnya adalah mendownload file wintoflash lite dari novicorp. jika tidak mau ribet dengan harus instalasi software wintoflash, gunakan yang versi portable langsung pakai.  silahkan download file berikut :

http://www.4shared.com/zip/nXpR133zba/Novicorp_WinToFlash_Lite_The_B.html

kemudian extract file tersebut dan buka file WinToFlash.exe nya. setelah terbuka pilih versi windows seperti pada gambar, lalu lanjutkan.

wintoflash-windows8-endang

lalu pilih file iso dari windows 8nya, dan pilih flash disk yang sudah di masukan ke laptop nya. kemudian kil tombol run untuk mengeksekusi.

wintoflash-windows8-2-endang

lalu untuk instalasi diwindownya. siapkan bios nya, setting agat booting awal nya usb flashdisk agar terbaca ketika laptop dinyalakan. setelah di setting, masukan flash disk yang berisi instalasi windows 8. kemudian restart atau nyalakan laptop jika dalam kondisi mati.

setelah itu flashdisk akan terbaca seperti halnya dvd rom, jika sudah terbaca lakukan instalasi windows 8 seperti biasanya. oke sekian dan terimakasih.semoga berhasil.

wassalam…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s